Rabu, 05 November 2014

Contoh Ajah

Contoh Ajah


Contoh Naskah Pidato Tema Guru

Posted: 05 Nov 2014 06:51 AM PST

contoh pidato yang bertemakan tentang guru sebagai pahlawan tanda jasa.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Yang terhormat Ibu/Bapak Guru yang saya cintai
Juga Teman-teman semua yang saya sayangi....

Sebelumnya marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta'ala, karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya, pada hari ini kita semua masih diberi kesempatan dapat hadir ditempat ini dalam keadaan sehat walafiat serta masih diberikannya kita semua kesempatan untuk berkumpul dan bertemu dengan guru-guru kita semua dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional.

Bapak/Ibu Guru juga teman-teman yang saya cintai...
Entah kata apa yang harus saya ungkapkan untuk memberikan penghargaan bagi guru-guru saya yang telah membuat diri ini menjadi orang yang seperti ini, Perjuangan ibu/bapak guru yang penuh dengan kesederhanaan dan pengorbanan. Perjuangan yang tanpa disadari sesungguhnya memberikan inspirasi bagi kmi sebagai anak didiknya. Memberikan contoh teladan sebagai seorang pahlawan bagi bangsa dan negara ini, pahlawan tanpa tanda jasa. Andai saja seluruh anak negeri menyadari ini semua, mencontoh sifat kepahlawanan dari seorang guru maka niscaya dapat dibayangkan betapa indahnya masa depan Indonesia.
Bapak/Ibu Guru juga teman-teman yang saya cintai...
Guru adalah pahlawan yang selalu dinaungi kesabaran dan ketabahan. Sabar dan tabah dalam membina anak didiknya. Guru adalah pahlawan yang selalu dinaungi keikhlasan dan pengorbanan. Sehingga ia pun rela mempertaruhkan hidupnya hingga pelosok negeri. Karena keikhlasannya, hingga tak terpikirkan oleh nya untuk menghitung berapa ilmu yang telah ia bagikan. Guru adalah pahlawan yang tak pernah lepas dari rasa cinta dan kasih sayang. Menyemangati anak didiknya untuk berani mengukir mimpi dalam jejak perjalanannya.
Bapak/Ibu Guru juga teman-teman yang saya cintai...
Berkat pengabdian Bapak dan Ibu guru yang telah dicurahkan kepada kami, kami dapat mencapai hasil yang baik.  Dengan bimbingan Bapak dan Ibu guru seolah-olah kami merasa berada di bawah pengawasan dan asuhan orang tua kandung sendiri.  Hal ini tidak lain karena antara kami dan Bapak, Ibu guru telah menjalin ikatan yang erat.  Saya mewakili dari teman-teman mengucapkan "Selamat Hari Guru".
Kami hanya dapat berdoa, semoga Bapak dan Ibu guru yang kami cintai selalu berada dalam lindungan dan rahmat-Nya dan di limpahi Kesehatan, kesejahteraan, kebahagian, dan kesabaran dalam mendidik kami.
Akhirnya, Saya mohon maaf jika ada kata yang salah atau tidak berkenan.  Sekian dan Terima Kasih.
Wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;